Saturday, December 9, 2017

Inilah beberapa alasan kenapa uang baru masih sedikit

loading...
Desian uang baru telah di keluarkan sejak akhir tahun 2016. Gambaran desain uang baru pun sudah banyak tersebar di dunia maya atau media social. Hanya saja, desain uang baru dalam bentuk lembaran maupun receh ini belum bisa kita dapatkan dengan mudah. Bahkan, dalam Anjungan Tunai Mandiri atau ATM pun belum bisa kita dapatkan, karena memang belum di siapkan dan masih ada beberapa hal yang harus di persapkan.

Dari pihak Bank Indonesia sendiri pun meminta kepada masyarakat Indonesia agar bersabar. Mengingat, ada beberapa aspek yang harus di benahi terlebih dahulu sebelum lembaran atau receh uang desain terbaru beredar meluas dalam jaringan mesin ATM maupun Perbankan lainnya.
Jarangnya desain uang terbaru dalam bentuk lembaran maupun receh di transaksi dalam sehari-hari memang menimbukan tandataya. Disisi lain, mereka yang sudah mempunyai uang dengan desain terbaru enggan untuk menggunakan atau di keluarkannya dan memilih untuk di simpan saja sebagai koleksi sementara.
Lalu, kapan kita bisa mendapatkan uang dengan desain terbaru? Ada beberapa alasan, kenapa uang baru masih sedikit yang beredar di masyarakat, seperti yang telah saya rangkum di bawah ini dalam poin-poinnya sebagai berikut :
  1. Jika uang tersebar di masyarakat dengan berlebihan, maka akan menimbulkan inflamasi dengan harga yang melambung tinggi
Bank Indonesia memiliki wewenang hukum untuk mengotrol peredaran uang di masyarakat, sehigga uang yang di cetak dan di edarkkan di masyarakkat tidak melebihi uang lama yang di musnahkan atau di tarik. Dalam hal ini bisa di simpulkan bahwa, pencetakan uang ini sudah di sesuaikan dengan kebutuhan.
  1. Uang desain terbaru sengaja di keluarkan secara perlahan, bukan karena untuk orang-orang tertetu ataupun di tahan—tahan
Saat ini Bank Indonesia sedang berusaha untuk mendistrbusikan desain uang terbaru keseluruh daerah di Indonesia secara merata. Hanya saja, mendistribusikan uang baru ke publik ini tidak bisa sembarangan di lepas atau edar. Dalam hal ini, ada dua hal yang menjadi alasan kenapa uang baru belum bisa kita dapatkan secara menyeluruh, yaitu. Pertama, uang baru dan uang lama ini harus sesuai dengan jumlah uang yang d tarik dari peredaran, dengan kesimpulan uang yang beredar di masyarakat ini tidak boleh melebihi batas. Kedua, alasan yang kedua yang menjadi aspek perhitungan ini yaitu, butuh waktu sekitar 10 tahun untuk menyesuaikan teknis, karena uang desain terbaru ini memiliki tampilan yang lebih kecil jika di bandingkan dengan desain tampilan uang lama. Oleh karenanya, kita tidak bisa mudah mendapatkan uang baru saat penarikan melalui mesin ATM.
  1. Uang lama yang anda miliki harus di tukarkan ke Bank untuk di ganti dengan desain uang terbaru
Jika anda memiliki uang lama dan kucel dalam bentuk lembaran maupun recehan, segera tugarkan ke Bank terdekat. Maka Bank akan mengganti uang lama yang sudah kucel tersebut dengan uang desain terbaru. Uang yang anda tukarkan tersebut, nantinya akan di musnahkan dengan tujuan agar peredaran uang di masyarakkat tidak berlebihan.
Jadi buat sahabat-sahabat tidak perlu resah atau iri hati karena teman-temanmu sudah duluan mempunyai uang dengan desain terbaru, sedangan kamu masih menggunakan uang dengan  model atau desain yang lama. Namun jika anda tidak sabar ingin mempunyai uang dengan desain terbaru, maka tukarkan saja uang lama ke Bank dengan uang yang baru tersebut.


loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: